SILABUS
Sekolah : SMP
Kelas / Semester : VIII (delapan ) / I (satu )
Mata Pelajaran : SENI BUDAYA/ SENI RUPA
Standart Kompetensi : 1. Mengapresiasi karya seni rupa
Kompetensi dasar | Materi pokok /pembelajaran | Kegiatan pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber Belajar | ||
Tehnik | Bentuk Instrumen | Contoh Intrumen | ||||||
1.1Mengidentifikasi karya seni Rupa terapan Nusamtara 1.2Menampilkansikap apresiatip terhadap keunikan gagasan dan tehnik dalam karya seni rupa terapan Nusantara | *Sejarah Seni Rupa Indonesia *Ragam hias Indonesia * Sejarah seni rupa *Unsur-unsur karya seni rupa | *Membaca Buku referensi tentang seni rupa terapan Nusantara *Melihat tayangan tentang hasil karya seni terapan Nusantara * Mengkaji keragaman jenis bentuk dan fungsi serta makna karya seni rupa Nusantara *Menuliskan tanggapan beragam fungsi dan makna seni rupa terapan *Membuat kliping tentang hasil karya seni terapan | *Mendiskripsikan beragan jenis, bentuk tehnik pembuatan karya seni rupa terapan Nusantara *Mendiskripsikan beragam jenis , bentuk dan tehnik pembuatan dan makna karya seni rupa Nusantara *Mengidentifikasi cirri-ciri khusus bentuk karya seni rupa terapan nusantara *Membuat tanggapan pendapar tertulis tentang beragam karya seni Nusantara berdasarkan latar belakang penciptaan karya | Tes Tes | Tes tertulis uraian Tes tertulis Tes tertulis | *Jelaskan preose berkarya seni rupa terapan Nusantara yang bersifat dua dimensi dan tiga dimensi *Bandingjkan makna simbolik apa yang terdapat pada bentuk pada warna batik Yogyakarta dan Surakarta *Jelaskan tentang susunan bentuk seni hias rumah adapt di Minang kabau *Buatlah kliping dan beri penjelasan latar belakang penciptaan berdasarkan bentuk karya seni rupa terapan Nusantara | | *Buku referensi *Media cetak *Media elektronik *Buku referensi *Media cetak *Media Elektronik |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar