SILABUS
Sekolah : SMP
Kelas / Semester : VIII (delapan ) / 2 ( dua)
Mata Pelajaran : SENI BUDAYA/ SENI RUPA
Standart Kompetensi : 9. Mengapresiasi Karya seni rupa
Kompetensi dasar | Materi pokok /pembelajaran | Kegiatan pembelajaran | Indikator | Penilaian | Alokasi Waktu | Sumber Belajar | ||
Tehnik | Bentuk Instrumen | Contoh Intrumen | ||||||
9.1 Mengidentifi kasi jenis karya seni rupa terapan Nusantara 9.2 Menampilkan sikap apresiasif keunikan gagasan dan tehnik karya seni rupa terapan Nusantara | *Sejarah seni rupa Indonesia | *Membaca referensi *Melihat hasil karya seni rupa terapan secara langsung *Mengkaji cirri-ciri dan latar belakang penciptaan karya seni rupa terapan nusantar *Mempresentasikan hasil kajian karya senu rupa terapan Nusantara *Melihat hasil karya seni rupa terapan Nusantara | *Mengidentifikasi cirri-ciri khusus pada bentuk karya seni rupa terapan Nusantara *Mendiskripsikan pandangan –pandangan penciptaan karya seni rupa terapan Nusantara *Membuat ulasan tertulis tentang keunikan gagasan karya seni rupa teraopan Nusantara *Membuat tanggapan tertulis tentang keunikan gagasan dan tehnik tiga dimensi karya seni rupa terapan Nusantara | Tes Tes | Tes lisan Tes tertulis | *Terangkan cirri-ciri khusus karya seni rupa terapan Kalimantan *Jelaskan keyakinan apa yang melatar belakangi pembuatan karya seni rupa terapan di daerahmu *Buatlah ulasan tertulis tentang keunikan gagasan dan tehnik karya seni rupa 2 dimensi terapan Nusantara *Buatlah ulasan tertulis tentang keunikan gagasan dan tehnik karya seni rupa 3 dimensi terapan Nusantara | | *Buku teks *Media cetak *Media elektronik *Buku teks *Media cetak *Media elektronok *Model |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar