Sabtu, 27 November 2010

makalah watoncong 2


“…Saat ini jumlah penganguran sudah mencapai 45,2 juta.Dari jumlah tersebut,sekitar 2.650.000 orang pengangguran terdidik lulusan perguruan tinggi. ..”
www.mail-archive.com/ msg00090.htm

Namun demikian sebenarnya dari padatnya orang yang bekerja dan seolah telah memenuhi setiap kesempatan pekerjaan tersebut sebenarnya masih banyak terbuka peluang untuk kita usahakan sebuah usaha baru.
Pemunculan usaha baru atau penemuan peluang baru tersebut merupakan sebuah didikan yang harus diciptakan oleh guru sebagai salah satu komponen dalam dunia pendidikan di Indonesia..
Guru sebagai salah satu komponen yang penting dan strategis untuk memunculkan generasi yang bermutu dan mampu bersaing dalam zaman modern ini, di harapkan mampu untuk mengasah anak dan mampu mengarahkan siswa didiknya untuk siap terjun dalam dunia nyata nantinya.Dibutuhkan inofasi pembelajaran untuk menemukan formula menghadapi dunia yang penuh dengan persaingan tersebut.
Guru merupakan motor utama yang mendapat tangung jawab langsung untuk menciptakan generasi yang siap untuk bersaing.Untuk itu guru perlu memiliki kemampuan personal,professional, dan kemampuan social untuk menunjang tugasnya dalam proses mencerdaskan kehidupan bangsa.Kemampuan tersebut diupayakan untuk dikembangkan dan ditingkatkan agar tercapai siswa-siswa yang memiliki daya kreativitas yang lebih baik.


Penanaman kreativitas serta penumbuhan kreativitas pada siswa dirasa sangat penting.Upaya untuk menumbuh kembangkan kreativitas pada siswa tersebut tidaklah mudah, hal tersebut memerlukan daya kreatif tersendiri untuk dicoba dengan berbagai metode bagai mana untuk menumbuhkan kreativitas anak secara maxsimal. Metode waton cong di pilih untuk ditawarkan sebagai solusi metode memaxsimalkan daya kreativitas siswa

 TENTANG KREATIFITAS
Kreativitas adalah kemampuan untuk mencipta/berkreasi
,www.family.com/opini…

Dalam benak kita kalau mendengar kata kreatifitas adalah erat kaitanyanya dengan,seorang yang memiliki profesi sebagai penulis,sutradara, penyair, musisi, serta seniman yang seringkali mengerakkan dunia seni.
Memang benar sebenarnya bahwa kreatifitas dikaitkan dengan profesi yang disebutkan diatas.tetapi sebenarnya kreatifitas ini mencakup sekup yang lebih luas , misalnya mengelola bisnis yang berkembang pesat,meningkatkan nilai produk jual kita,melakukan negosiasi bisnis,menyusun program computer, menjadi orang tua yang inofatif, memiliki hidup yang menyenangkanmenjadi guru yang di idolakan siswa,menjadi inspirasi banyak orang, semua memerlukan tingkatan tertentu kreatifitas.
Demikian halnya dalam situasi krisis global sekarang ini, bahwasanya dibutuhkan pemikiran pemikiran yang super kreatif untuk bisa menghadapi segala permasalahan permasalahan yang muncul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar